Home » Agenda Garba, Featured, Headline

Melangkah Kedepan Tanpa Melupakan Sejarah – Rangkaian HUT Garba Wira Bhuana ke-38

Submitted by on 02/07/2015 – 14:44

Donor Darah
napak tilas
renungan
eksternal
cats

Apa sih makna hari ulang tahun atau biasa disingkat HUT sendiri? Perayaan akbar? Apa hura-hura? Atau bertambahnya usia menjadi lebih tua? Apapun itu, hari ulang tahun merupakan refleksi diri menuju pendewasaan dan peningkatan kualitas diri. Begitu pula untuk sebuah organisasi, hari ulang tahun merupakan wujud dari refleksi diri menuju kematangan dalam organisasi dan peningkatan kualitas berorganisasi.

“Melangkah Kedepan Tanpa Melupakan Sejarah”, sebuah kalimat yang menggambarkan organisasi Pencinta Alam Garba Wira Bhuana Mapala UNS yang sudah berumur ke-38 tahun tepatnya jatuh pada tanggal 18 Juni 2015. Dengan bertambahnya usia kami, kami tak lupa selalu bersyukur kepada Tuhan Sang Pencipta yang telah menganugrahkan bumi sebagai tempat berpijak kami dan sebagai sarana tempat kami menimba ilmu khususnya pada bidang kepencintaalaman.

Perayaan HUT kami wujudkan dalam 5 rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam waktu satu setengah bulan yang mana digolongkan menjadi 2 yakni Eksternal dan Internal. Rangkaian kegiatan HUT Eksternal terdiri dari 3 kegiatan:
1. Donor darah
Kegiatan ini diadakan di Aula Kampus Psikologi UNS Mesen (Jl Urip Sumoharjo no 110 Surakarta) pada hari Senin, 8 Juni 2015 yang berkerjasama dengan PMI Surakarta.
*If you donate money you give food,but if you donate blood you give life!*
2. HUT Eksternal
Pada perayaan HUT Eksternal, kami Garba WIra Bhuana mengundang seluruh Organisasi Pencinta Alam (OPA) se-Surakarta dan luar Surakarta seperti dari kota Sukoharjo, Semarang, Salatiga, Kudus, Yogyakarta, Purwokerto serta organisasi UKM Univ Grha UNS dan SAR. HUT Eksternal dirayakan pada tanggal 23 Juni 2015 yang bertempat di gedung Student Center UNS.
“Melangkah Kedepan Tanpa Melupakan Sejarah”
3. Bakti Sosial
Bakti Sosial yang jatuh pada bulan Ramadhan tahun ini berkegiatan buka bersama dengan anak-anak kecil setempat yang diselenggarakan Di Dukuh Sepi Desa Jrakah Kecamatan Selo – Boyolali pada tanggal 28 Juni 2015.
“Bakti Sosial Garba Wira Bhuana : Dare To Care”

Untuk rangkaian kegiatan HUT Internal terdiri dari 2 kegiatan, yaitu:
1. Napak Tilas + Renungan
Kegiatan napak tilas dan renungan ini wajib dilakukan untuk memperingati HUT GWB yang dilakukan di berbeda tempat namun dalam satu waktu. Napak tilas dilakukan pada tanggal 16-18 Juni 2015 menuju puncak Kentheng Songo Gn. Merbabu via Jrakah dan turun via Selo. Puncak acara dari napak tilas yang diadakan di puncak merbabu juga diadakan di kampus sebagai acara renungan yang dilakukan tepat pada pukul 00.00 18 Juni 2015.
2. Temu Kangen Anggota GWB
Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-21 Juli 2015 kelak diadakan di daerah Telaga Dringo yang akan dihadiri oleh anggota aktif dan anggota luar biasa (ALB). Kegiatan ini berfungsi untuk menjembatani sararana bersilaturahim antara junior dan senior khususnya anggota luar biasa dengan anggota aktif.

Banyaknya bentuk perayaan ulang tahun yang terpenting adalah tidak keluarnya inti dari esensi makna bertambahnya umur yakni selalu bersyukur kepada Sang Pencipta dan bertambahnya usia organisasi menjadi peringatan bagi organisasi untuk selalu berkembang lebih maju dan maju lagi.

HELLO GENK!!!

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar