Categories
Featured Kreatifitas

Garba Wira Bhuana Masuk Gua!

Kamis, 16 Mei 2013

Surakarta, Sebagai sarana latihan bersama anggota mengenai susur gua (caving) sekaligus praktek lapangan anggota muda, Garba Wira Bhuana MAPALA UNS (GWB) akan menyelenggarakan Gladian Garba Wira Bhuana Susur Gua (Glagar Caving). Menurut Alifa Z.N selaku Ketua Panitia, Glagar Caving akan dilaksanakanpada hari Jumat s/d Minggu tanggal 17-19 Mei 2013 di Gua Cerme.

Gua Cerme merupakan gua dengan tipe horizontal yang terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, tepatnya sekitar 22 km dari kota Yogya.

Dalam pelaksanaannya, kami menggunakan gua horizontal karena tidak memerlukan keahlian khusus seperti SRT (Single Rope Technic). Glagar Caving pada kali ini akan dititik beratkan pada uji kemampuan praktek lapangan khususnya dari anggota muda dan secara umum bagi seluruh anggota Garba yang berkaitan dengan kemampuan susur gua khususnya pengenalan dan pemetaan gua.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 13 peserta dengan didampingi 3 instruktur. Pesertanya antara lain Alifa Zietyn N, Atri W.M, Diah Retno, Febrianti, Fendi Ari Anto, Irfan N.Z, Lianawati, Muhammad Jafar, Muhammad Rofi’I Najib, Permadi Riyanto, Shila Majid A, dan Tunggal Ramdhani. Sebagai instrukturnya yaitu Damar, Widyatama Putra, Puspa Arikasari.

Widyatama Putra atau biasa dipanggil dengan Didik memang terkenal menyukai kegiatan susur gua sejak pertama kali menjadi anggota Garba, maka dari itu dia dipercaya menjadi salah satu instruktur dalam kegiatan ini.

Bagaimanakah hasil dari kegiatan ini, kita tunggu hasil laporan setelah kegiatan Gladian Garba Susur Gua selesai. Mohon doa dan dukungan dari seluruh rekan-rekan pecinta alam.

Avignam Jagad Samagram. Jayalah alam semesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *